Sabtu, 31 Januari 2015

Liebster Award (again)


Apa kabar my sweety blog? Lama ya tak jumpa. Akhir-akhir ini saya memang jarang sekali menjenguk kamu. Forgive me. Kesibukan praktek yang bikin saya jadi jarang ngeblog. Apa lagi praktek kali ini yang bakal nguji HIMPSI lho. Trus praktekku juga ada di daerah pesisir sana ~kota yang terpinggirkan~ semarang utara..haha.. *kok malah curhat*

Kemarin iseng buka twitter. Niatnya sih cuma login trus log out lagi. Eh..ternyata ada notif dari Mas Agus, katanya saya dapet liebster award. Waah...terima kasih yaa. Dulu saya juga dapet kado liebster award lho dari Anugrah. Makasiih yaa...

Rasanya dapet liebster award lagi itu sebenernya seneng sih. Apalagi saya yang sudah lama g posting. Jadi ada bahan yang akan dipostingkan..hehe..

Bicara tentang apa itu liebster award. Saya rasa sudah banyak yang tau lah. Ato kalo ada yang masih penasaran, silahkan berkunjung ke posting "Berbagi Liebster Award". Di sana juga ada 11 fakta tentang diri saya, jadi saya rasa sudah tidak perlu ditulis dalam posting ini ya. Buat Mas Agus sekali lagi makasih ya. Ini mas..pertanyaannya saya jawab:

1.    Apa alasan terbesarmu dalam menulis?
Menulis adalah salah satu cara saya berbagi tanpa harus kehilangan. Menulis adalah salah satu cara saya untuk mengikat dan berbagi ilmu yang saya dapat. Seperti Sabda Nabi SAW: “Ikatlah ilmu dengan menulisnya”. Menulis adalah salah satu cara saya untuk menunjukkan kalau saya masih hidup. Saya ingin seperti Prof. Imam Suprayogo itu lho. Beliau dapet penghargaan dari MURI karena konsistensinya dalam menulis. Setiap hari selalu melahirkan karya yang bisa beliau bagi tanpa kehilangan dan bahkan justru merasa bertambah.
2.    Apa arti impian buatmu?
Buat saya impian adalah suatu hal yang membuat manusia merasakan hidup, yang memacu manusia untuk berusaha untuk mewujudkan apa yang dia inginkan. Tapi sekarang impian saja tidak cukup. Perlu harapan yang tidak pernah padam, tekad yang kuat melebihi baja dan do’a yang tak pernah putus untuk membuat semua impian itu menjadi nyata.
3.    Kalau kamu dapat kesempatan kuliah dengan beasiswa, universitas apa yang akan kamu tuju? Jelasin alasannya!
Jika Allah mengabulkan, saya ingin menempuh studi S3 di Loyola University Chicago. Semoga menjadi kenyataan (aamiin). Itu kampus yang saya impikan setelah mimpi melanjutkan studi S2 di Universitas Katolik Soegijapranata dengan beasiswa menjadi kenyataan.
4.    Apa resolusimu di tahun 2015 ini?
Resolusi 2015:
Yaa..Allah kabulkanlah do’a hamba...
  • Lulus S2 dengan predikat suma cumlaude dan menjadi yang terbaik.
  • Seorang pendidik yang berdedikasi.
  • Hidup mandiri dan bisa bantu Bapak Ibu.
  • Bantu studi Mas'ut.
aamiin...
5.   Kalau bisa ketemu orang yang paling kamu kagumi, bahkan dari masa lampau, apa yang akan kamu lakukan?
Seandainya bisa bertemu dengan orang yang dikagumi saya pingin wawancara beliau tentang tindakan-tindakan hebat yang telah dilakukannya.
6.    Kalau kamu jadi Sekjen PBB, apa hal pertama yang ada di pikiranmu?
Mengakhiri perang.
7.    Apa hal yang paling kamu cintai dari Indonesia?
All of them. I Love Indonesia.
8.   Seandainya Ibu kota Indonesia dipindah, kota mana yang akan jadi pilihanmu? Jelasin alasannya?
Kawasan Indonesia timur. Perlu ada pemerataan penduduk biar pulau jawa agak longgaran dikit..hahaha...
9.    Buku apa yang paling menginspirasimu?
Edensor dan Maryamah Karpov karya Andrea Hirata. Ada kata-kata yang sangat saya sukai:
"Bermimpilah. Karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu".
"Buah paling manis dari bermimpi adalah perjalanan-perjalanan menakjubkan dalam menggapainya".
10.  Ceritain hal paling kamu sesali di masa lalu yang terkenang sampai saat ini?
Gak ada. Saya mensyukuri atas semua yang Allah berikan. Memang ada sedikit rasa yang tidak bisa disebut sesal ketika bertemu dengan seseorang. Tapi sampai sekarang saya masih bertanya tentang ujung dari jalan ini. Saya berharap jalan ini berujung indah. aamiin....
11.  Jika bisa jadi tokoh anime, kamu akan jadi siapa? Deskripsikan karakternya!
Doraemon. Punya kantong ajaib yang bisa mengeluarkan segala alat untuk menyelesaikan masalah.

Dulu ketika saya dapet liebster award yang pertama kali saya seneng banget. Dan meneruskan penghargaan itu ke teman yang lain. Tapi mungkin ada beberapa yang kurang berkenan dengan penghargaan itu. Sekarang saya jadi sungkan untuk membagi award ini ke teman yang lain. Jadi liebster award ini sudah saya akhiri sampai di saya aja yaa. Maaf ya. Dari pada nanti ada yang tidak berkenan lagi.
~ have a nice week end ~

2 komentar:

  1. Siip ^^ kereen Mbak. ^^ Semoga mimpinya tercapai. Makasih buat balasannya ^^

    BalasHapus
  2. aamiin..
    semoga Mas Agus sukses juga..
    semangat..

    BalasHapus