Minggu, 25 Mei 2014

Berbagi "Liebster Award"

Alhamdulillah..ku syukuri semua..
Terima kasih ku yaa Allah..
Atas indahnya hidup...
~Ungu~

Bulan Mei kali ini membawa banyak moment yang tak kan bisa terlupakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Iya..seingatku mulai dari bulan Mei zaman SMA pasti ada saja moment yang tak kan terlupakan. Mulai dari moment yang bisa bikin nangis sampe yang bisa bikin senyum sendiri mengenang kekonyolan yang terjadi. Haha...tapi saya tidak akan membahas itu disini. Nantikan posting saya yang InsyaAllah akan terbit di akhir bulan istimewa ini. Coming soon J

Untuk posting kali ini, saya mau bercerita tentang “Liebster Award”. Apa itu “Liebster Award”? Saya juga baru tau setelah saya dapet kado ulang tahun ini (baca: Liebster Award) dari sabahat tercinta yang jauh di seberang provinsi sana. Makasih banyaaak yaa Anugrah Rahmayani... Seneng banget dapet kado ini, gak nyangka, luaaaaar biasaa. Karena gak pernah tau apa itu “Liebster Award” dan gak pernah mimpi dapet award itu.. J ~bighug dari sini~ semoga cepet bisa jadi mahasiswa lagi yaak...aamiin..

Oke..kembali kepertanyaan awal tadi: Apa itu “Liebster Award”?
Liebster Award” adalah penghargaan berantai untuk blogger dengan kurang dari 200 orang followers. Tapi followersku kan juga belum sampe 200-an. Eh..tapi kan kata Anugrah, dia ngasih award ini kan sebagai kado ulang tahunku. Oke lah...intinya saya senang sekali dapat award ini. Sekali lagi makasiih banyak yaa Anugrah. Nah..setelah kita dapet award ini, kita dapet tugas. Tugasnya mudah dan asiik kok, tugasnya adalah:
1.    Membuat postingan tentang “Liebster Award ini di blog.
2.  Bilang makasih dong sama yang ngasih award trus sertakan juga back link ke blog pemberi award.
3.    Share 11 hal tentang kamu.
4.    Jawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi award.
5.    Pilih 11 blogger untuk menerima award selanjutnya dari kamu.
6.    Kasih mereka (baca: penerima award dari kamu yang selanjutnya) 11 pertanyaan tentang apapun yang pingin kamu tau dari mereka.

Itu dia tadi tugas penerima “Liebster Award”. Cukup mudah kan.. J

Okay...sekarang langsung saja. Sebagai penerima “Liebster Award” saya akan menunaikan tugas saya. Semoga saya diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas ini (aamiin).. haha...~lebay~. Secara tidak langsung tugas 1 dan 2 sudah saya laksanakan dengan terbitnya postingan ini. Sekarang menginjak tugas yang ke-3, yakni membagikan 11 hal tentang diri saya, chek this out:
1.    Saya suka sekali dengan warna laut yang biru
Meski jarang sekali ke laut, saya selalu bisa memvisualisasikan dengan jelas bagaimana rasanya jalan dengan kaki telanjang di pinggir pantai, melawan arah angin, mendengar deburan ombak yang memecah pantai. It’s so amazing.
2.    Meski sudah 23 tahun, saya masih suka nonton Barbie dan Harry Potter
Hahaha...Harry Potter itu film baguus banget. Full imajinasi, sumber inspirasi saya. Kalo Barbie saya suka model baju dan juga kadang ada value yang dapat diambil dari kisah itu, entah itu tentang persahabatan, keluarga dan cinta.
3.    I’m single and available
Hahaha...sama sekali tidak ada maksud promosi atau apa. Tapi walaupun begitu. I’m single i’m very happy J
4.    Saya suka makanan yang manis
Iyaa...makanan manis kan bikin yang makan jadi tambah manis...haha... J Makanan manis yang saya suka itu seperi coklat, kue, gulali, lolipop, dsb. Tapi meski begitu saya juga doyan minum jamu, tapi jamu yang gak pait lho ya...kunir asem sirih misalnya.
5.    Saya tidak suka menunggu L, tapi suka kalo ditunggui J
Menunggu adalah hal yang paling menyebalkan. Berharap akan sesuatu yang belum tentu datangnya kapan L.
6.    Saya tidak suka dengan kucing L
Mungkin semasa kecil pernah punya pengalaman traumatik dengan hewan yang satu ini, sehingga sampai sekarang jika harus berdekatan dengan hewan ini saya merasa tidak begitu nyaman.
7.    Saya adalah pendengar yang cukup baik
Telinga saya cukup mampu kok untuk mendengar curhatan teman-teman. Bukan hanya telinga saja lho, hati saya juga mendengarkan dan memahaminya dengan sepenuh hati.. haha... J
8.    Menurut saya, saya itu termasuk orang yang introvert
Benar..saya lebih suka melakukan suatu hal sendiri. Begitu juga ketika ada masalah, saya lebih tertutup. Tapi ada beberapa teman yang meragukan jika saya mengatakan kalo saya itu orang introvert. Kata mereka saya itu orangnya rame dan heboh, gak cocok jadi orang introvert.
9.    Saya ingin menikah pada tanggal 16 Mei (aamiin)
Kenapa 16 Mei? Sewaktu SMA saya pernah membaca novel “Maryamah Karpov”, tetralogi terakhir dari “Laskar Pelangi”. Di sana dikisahkan kalo Arai (teman Ikal) itu sejak SMA telah menyukai seorang gadis yang bernama Zakiyah Nurmala. Cinta itupun tidak lekang oleh waktu. Dan akhirnya akhirnya mereka menikah. Zakiyah Nurmala menikah dengan Arai tanggal 16 Mei. Haha...saya ingin juga tanggal itu, karena seperti yang saya bilang di depan tadi, bulan Mei adalah bulan yang menyenangkan dengan segala bentuk ceritanya.
10.  Saya ingin punya sekolah yang punya klinik terapi untuk ABK, masjid dan asrama (aamiin)
Itu keinginan saya dari dulu, ketika di desa saya mayoritas orang memandang sebelah mata kepada perempuan yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Menurut mereka, perempuan itu nanti pada akhirnya juga akan 3 M (masak, macak, manak). Saya sangat tidak sependapat dengan hal itu. Maka dari itu, saya ingin membuktikan bahwa saya sebagai perempuan juga bisa sukses dengan takaran saya sendiri, bukan mengikuti pendapat mereka.
11.  Saya ingin lebih khusyuk dan istiqomah beribadah (aamiin)
Iya..saya sadar, saya masih belum bisa sempurna dan konsisten beribadah. Saya ingin bisa melakukan itu (aamiin).

Tugas ke-3 sudah saya laksanakan dengan alhamdulillah lancar. Sekarang saya akan mengerjakan tugas ke-4 yakni menjawab pertanyaan yang berikan oleh pemberi award. Tadaa.....inilah jawabannya:
1.    'Iri' (banget) sama perempuan yang seperti apa?
Saya iri sama perempuan yang pintar, sholeh, cantik, baik hati dan bisa menjaga harga dirinya.
2.    Mengapa (tolong jelaskan alasan Anda iri pada sosok perempuan yang telah Anda sebutkan di nomer 1!)?
Karena saya ingin sekali menjadi perempuan yang pintar, sholeh, cantik, baik hati dan bisa menjaga harga dirinya. Dan saya akan berusaha terus untuk bisa menjadi seorang perempuan yang demikian (aamiin).
3.    Mending liburan ala koper walaupun jarang karena merogoh kocek yang dalam, atau liburan ala ransel saja, yang penting berlibur?
Saya pilih liburan ala ransel dong. Mantan anak pramuka gitu lho.. J
4.    Mengapa (tolong jelaskan alasan Anda memilih berlibur ala koper/ransel!)?
Liburan ala ransel itu lebih hemat, lebih merakyat dan lebih seru menurut saya.
5.    Backpacker itu .....
Berpetualang dengan modal nekat, kalo pinjam istilah suporternya surabaya siih BONEK ~Bondo Nekat~. Pas banget dengan saya yang suka dengan gaya liburan ala ransel.
6.    Penulis itu .....
Sosok yang salah satunya saya juga ingin seperti itu. Saya sangat kagum dengan Prof. Imam Suprayogo, M.Si dan terinspirasi dari konsistensi beliau dalam menulis.
7.    Perempuan itu harus .....
Perempuan itu harus bisa seteguh Khadijah yang suci hatinya, tabah dan tenang sikapnya. Perempuan itu harus bisa setegar Hafsah yang teguh pendiriannya. Perempuan itu harus bisa setabah Siti Maryam menghadapi cercaan manusia, namun sesungguhnya Allah memuji. Perempuan itu harus bisa setangguh Asma’ Binti Abu Bakar yang dengan dua tangan tegarnya melindungi dien-nya. Perempuan itu perlu kasih sayang, perlu pengertian tanpa jemu dan tanpa bosan. Perempuan itu anugerah istimewa kepada dunia (meminjam kata-kata dari salah satu puisi kesukaan saya).
8.    Barang-barang branded itu .....
Barang-barang branded itu barang yang mahal dan bermerk. Akan tetapi maaf, saya tidak suka membeli barang yang demikian. Saya lebih suka membeli barang yang murah tapi berkualitas dan usefull. Saya bukan pembeli merk, tapi pembeli barang yang berkualitas.
9.    Ilfil sama orang yang .....
Saya paling tidak suka dengan orang yang suka meremehkan orang lain. Karena saya percaya, setiap manusia dilahirkan dengan keistimewaannya masing-masing. Sebagai sesama manusia sangat tidak sopan jika meremehkan manusia lainnya.
10.  Kejadian yang pengeeeeen banget terulang untuk kedua kalinya adalah .....
Ehm..apa yaa? Mungkin masa-masa SD kali ya. Saya ingin ketika saya dapat mengulang masa itu, saya bisa jadi lebih rajin belajar, lebih giat beribadah, lebih gemar membaca sehingga saya bisa menjadi insan yang lebih baik lagi.
11.  Pria idaman ku itu yang .....
Haha...ini pertanyaan yang paling menarik grah J. Beberapa kriteria laki-laki idaman saya adalah:
  • Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
  • Patriot yang sopan dan kesatria
  • Patuh dan suka bermusyawarah
  • Rela menolong dan tabah
  • Rajin, terampil dan gembira
  • Hemat, cermat dan bersahaja
  • Disiplin, berani dan setia
  • Bertanggungjawab dan dapat dipercaya
  • Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

(pinjam Dasa Dharma Pramuka J)

Huuraayyy....tugas ke-4 sudah selesai. Sekarang beralih pada tugas ke-5. Saya akan mencari teman-teman blogger lain yang akan mendapat “Liebster Award” ini dari saya ~tiup terompet~ tet...terett....tereeeet.... mereka adalah:
Saya pilih kamu sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena ini KADO saya buat kamu yaa. HAPPY EARLY BIRTHDAY yaa. Semoga panjang umur, sehat selalu dan selalu dalam lindungan-Nya. Tadi kalo gak salah kan kamu sempat bilang kalo sedang kehilangan ide menulis ya? Kenapa tidak mulai menulis lagi dengan tema “Liebster Award” ini saja? Hehehe...selamat berkarya J
Saya pilih kamu sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena tulisannya keren. Diksi dalam tulisanmu itu bagus dan kamu banget. Saya pingin banget bisa nulis seperti kamu J
Saya pilih Mbak Cecil sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena tulisan-tulisan di blog-nya Mbak Cecil itu bagus-bagus, menginspirasi dan kereen J
Saya pilih anda sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena blognya juga bagus, tulisannya keren. Siiip pokoknya mas...terus berkarya J
Saya pilih anda sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena puisi di blog-nya bagus. Desain blognya sederhana, tapi bagus. Terus berkarya dek J
Saya pilih anda sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena selain desain blog yang simple tapi keren, juga karena gaya menulisnya punya karakter sendiri. Semangat J
Saya pilih anda sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena tulisan di blog anda begitu kritis dan analitis. ~Two thumbs~ J
Saya pilih anda sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena desain blognya keren dan artistik. Selamat yaa..dan terus berkarya J
Saya pilih anda sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena alur naratif dari ceritamu itu bagus banget. Begitu kronologis, lucu dan gamblang. Jangan pernah lelah untuk berkarya yaa J
Saya pilih kamu sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena sebagai new comer di dunia per-blogger-an Indonesia, kamu memiliki banyak sekali ide untuk dituangkan dan saya juga suka dengan nama blognya “Bidadari Kekasih Allah” J
Saya pilih anda sebagai penerima “Liebster Award” selanjutnya karena sebagai new comer juga, tulisanmu keren. Siip deh pokoknya. Terus berkarya yaa zul J

Siiik...asiik....tugas ke-5 sudah diselesaikan dengan luaar biasa. Sekarang tugas terakhir saya sebagai penerima “Liebster Award” adalah memberikan 11 pertanyaan kepada penerima “Liebster Award” yang telah saya pilih tadi. Ini dia pertanyaannya, simak baik-baik J :
1.    Apa yang membuatmu tergerak untuk menulis di blog?
2.    Menurutmu, apa kebahagiaan itu?
3.    Apa yang membuatmu merasa bahagia?
4.    Apa yang membuatmu merasa sedih?
5.    Apa yang kamu lakukan jika merasa sedih?
6.    Jika diizinkan untuk berganti peran, kamu ingin menjadi orang yang seperti apa?
7.    Apa kata-kata mutiara yang dapat menginspirasi pandangan hidupmu?
8.    Apa pendapatmu tentang ‘wanita karier’?
9.    Apa pendapatmu tentang istilah ‘pacaran setelah menikah’?
10.  Apa pendapatmu tentang ‘soulmate’?
11.  Sebutkan 3 hal yang paling berharga dalam hidupmu!


Alhamdulillah...semua tugas penerima “Liebster Award” sudah saya selesaikan dengan baik. Saya ucapkan selamat kepada penerima “Liebster Award” berikutnya dan selamat menjalankan tugas.. J keep smile J

2 komentar:

  1. hehehe,,, mbak robik ini :D makin banyak aja ini tugas,,, hahaha,,, terus berkarya mbak... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...kamu lg TA yaa dek..maafkan yaa...
      sukses buat TA-nya...

      Hapus