Rabu, 31 Oktober 2012

AKU WANITA DAN ENGKAU LELAKI

"dan diantara bukti2 kebesaran ALLAH diciptakan-NYA untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu merasa tentram disampingnya, dan dijadikan-NYA kasih sayang diantara kamu. sesungguhnya yang demikian itu menjadi tanda2 bagi orang yang berfikir" (Q.S Ar-Ruum:21)

wanita diciptakan dari rusuk pria..bukan dari kepalanya..untuk jadi atasannya..bukan pula dari kakinya..untuk jadi alasnya..dekat pada lengan untuk dilindungi..dekat juga dengan hati untuk dicintai.. 
jangankan lelaki biasa. nabi pun terasa sunyi tanpa wanita. tanpa mereka hati, pikiran dan perasaan lelaki akan resah. nabi adam pun merindukan seorang hawa. kepada wanitalah lelaki memanggil ibu, istri atau putri. dijadikan mereka dari tulang rusuk yang bengkok untuk diluruskan oleh lelaki. tapi kalo lelaki sendiri tidak lurus, tidak mungkin mampu meluruskan mereka. tak logis kayu yang bengkok menghasilkan bayang-bayang yang lurus. luruskanlah wanita dengan cara petunjuk ALLAH. didiklah mereka dengan panduan dari-NYA. jangan coba jinakkan mereka dengan harta, nanti mereka semakin liar. jangan hiburkan mereka dengan kecantikan, nanti mereka semakin menderita. akal setipis rambutnya tebalkan dengan ilmu, hati serapuh kaca kuatkan dengan iman, perasaan selembut sutra hiasi dengan akhlak.


do'a Nabi Muhammad saw pada pernikahan putrinya Fatimah Az-Zahra dengan Ali bin Abi Thalib

YAA ALLAH...andai Kau berkenan, limpahkan lah kepada kami cinta yang Kau jadikan pengikat rindu Rosulullah dan Khadijah, yang Kau jadikan penghias nabu-MU yang suci.

YAA ALLAH...andai itu tak layak semua bagi kamu, maka cukupkanlah permohonan kami dengan ridho MU. jadikanlah kamu sebagai suami istri yang saling mencintai dikala dekat salin menjaga kehormatan dikala jauh, saling menghibur dikala duka, saling mengingatkan dikala bahagia, saling mendo'akan dalam kebaikan dan ketaqwaan, saling menyempurnakan dalam peribadahan.

YAA ALLAH...sempurnakanlah kebahagiaan kami dengan menjadikan perkawinan ini sebagai ibadah kepad MU dan bukti pengikta cinta kami kepada sunnah Rosul MU.

semoga ALLAH menghimpun yang terserak dari keduanya, memberikati mereka dan kiranya ALLAH meningkatkan kualitas keturunan mereka, menjadikan pembuka pintu2 rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat.

amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar