Senin, 24 September 2012

TERIMAKASIH ATAS HARI INI

hari ini aku belajar banyak sekali hal. awalnya sih g pingin aq ceritakan dan cukup untuk konsumsi pribadi ingatan ku aja. tpi kok kyknya g asik ya klo cuma aq aja yg tau.hehe. jujur..aq jarang sekali nulis pengalaman pribadi di blog. tpi untuk kali ini, mungkin blogku tersayang ini adalah tempat yang tepat untuk katarsisku. dari pada aq ngedumel g jelas sama orang ato cerita termehek-mehek sama orang. mendingan disini aja yaa..klo ada yg comment yaa silahkan aja...g ada yg melarang kok...

hari ini aq belajar banyak hal. khususnya tentang sesuatu yang terjadi tapi yang terjadi itu bukan menjadi kehendak kita, dan kita terpaksa harus mengalah dengan keadaan. 

  • diawali dengan rencana pada dini hari mau bayar sesuatu yg masih ada tanggungan. eh..malah g bangun gara" siHP malah ikutan tidur. hal pertama yg tidak sesuai dengan harapan. tpi yaa mungkin Allah merasa klo aq ini msih kurang sehat (soalnya kan emang habis sakit), jdinya aq dibangunkan agak siang. terimakasih yaa Allah.. 
  • akhirnya aku memutuskan untuk mencuci saja. alhamdulillah..hari ini cucian tidak terlalu banyak..jdi bisa cepat selese dan mlem nti bisa disetrika. tpi kok laper yaa.. blum sarapan.. jadinya sebelum nyuci aq makan dulu.. eh..masak dulu.. g ada lauk.. buka kulkas.. ehm.. masak apa yaa... ada kacang panjang, sawi, telur, tahu. aha...lauknya pecel sama tahu telur aja.. biar cepet... #seng..oseng.. masak... dan trnyata.. tahu telur yang aq dambakan yang bulet.. trnyata malah hancur terbelah jadi dua.. #g jdi bulet lgi deh.. :( tpi tetep enak kok :) rasa g bisa bohong.. hehe.. terimakasih yaa Allah... tahu telurku g bulet.. itu berarti aq masih harus belajar masak lbih giat lagi.. supaya kelak suamiku tidak melihat tahu telur yg terbelah jdi dua..
  • trus hari mulai beranjak siang. rencana tdi mlem sudah tersusun rapi klo hari ini mau jalan" ketemu seseorang mau sharing ke singosari. aq sms beliau.. setengah jam berlalu.. (kok g ada blesan). aq kirim lagi sms yang sama ke nmrnya yg lain #satu jam berlalu. dan tiba" HP getar" lama (HPnya cuma getar soalnya g bisa bunyi, hehe..).. ada dua sms. sms pertama dari 'akhi' panggilan untuk adikku sayang ---> mb..kapan balek?? aku kangen lho.. langsung tak bales ---> iyyo ut..nak pas ultah mu piye?? tpi yo g janji. sama adikku dibles dengan gaya khasnya ----> Yelah.. (adikku sayang..tau g sih klo aq itu jga kangen bgt sama kamu, ibuk dan bapak dirumah.. pingin bgt aq pulang tpi disini msih ada tanggunan sayang.. sabar yaa... aq pasti pulang kok..). trus sms yg ke dua.. itu yg aq tunggu dari tdi.. aq merasa bersalah telah brburuk sangka sejak tadi. maafkan saya bapak..trnyata si Bapak sedang tidak enak badan. beliau bilang ---> waalaikumsalam..maaf mb robik. hari ini saya tidak enak badan. bsok saja mb robik ke sini. aku ---> maafkan saya pak..saya telah merepotkan bapak..smoga bapak cepat sembuh aamiin..---> otomatis rencana ketiga baru bisa dijalankan bsok. terimakasih ya Allah...mungkin memang hari ini saya diharuskan untuk tetap berada di sekitar rumah saja. dan melakukan sesuatu yang perlu saya lakukan disekitar saya.
  • waktu trus berjalan.. sudah sangat siang..ada temen yg mau pinjem buku. tpi g tau tempat tinggal dimana aq berada.. smpe pusing ngasih tau tempatnya.. waduh... hal yg tidak sesuai harapan lgi.. tpi mungkin kmu memang lbih baik tidak ke tempat tinggal ku dulu kawan.. soalnya nti kamu pasti takut krena ada penjaga yg 'galak' lho... Allah memang selalu punya rencana rahasia yg tak terduga yaa kawan..
  • masih ada didalam rumah... bingung mau apa... akhirnya duduk aja didepan laptop sama FBan.. tiba" ada notif dari bapak dosen tentang pengumuman dosen pembimbing.. aish.. aq males ke kampus siang".. akhirnya minta tolong sama salah seorang teman untuk melihat pengumuman.. dan hasil dari pengumuman itu sangat diluar dugaan. padahal aq sudah request dosen A sama B.. tpi dptnya H.. alhamdulillah yaah,,mau gmana lgi.. ya sudah..terima saja apa adanya..mungkin ada hikmah dibalik ini semua..aku tnya" tentang dosen H ke temen" yg kenal.. bnyak sekali komentar yg g mengenakkan yg bikin aq down.. tpi mlem ini aq dpt penyemangat klo dosen itu enak dan sabar.. smoga bapak bisa membimbing saya agar lulus smster ini yaa pak... saya akan berusaha menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan bapak..:) terimakasih yaa Allah..
  • dan akhirnya aku memutuskan untuk setor uang aja di salah satu bank terdekat. dari pada nti klo tak pegang trus uangnya lama" bisa hilang...hehe... habis sholat dhuhur.. langsung cap cus aja jalan kaki melintasi jalan raya... smbil nyanyi #kuberjalan terus tanpa henti. dan diapun kini telah pergi..... lalala.... smpe dibank.. ketemu sama satpam yang ramah dan petugas yg ramah dan cantik pula.. alhamdulillah... tpi trnyata mesinnya yg g ramah.. mesinnya macet.. :(.. sabar yaa mb... kami mohon maaf.. gitu kata petugasnya... he'em.. saya sabar kok mb... tak seberapa lama.. udah bisa deh.. walopun ada sedikit koreksi dibukuku..  terimakasih yaa Allah untuk hari ini yang telah mengajarkanku tentang bagaimana menunggu dan bersikap terhadap sesuatu yng tidak sesuai dengan harapan.
  • habis dari bank... panas".. aq berjalan lgi.. mau ambil pesenan stickernya dita yg kmrin sabtu... menyusuri jalan raya, masjid dan juga gereja.. smpe didepan gereja lagi.. kok dri tdi aq ketemu gereja yaa...hehe... kan emang didaerah situ bnyak gereja... smpe ditempat tujuan.. berharap dapat pelayanan yang ramah kyk di bank tdi.. eh..trnyata ugak.. dengan pelayanan yang asal"an petugasnya mengambilkan pesanan.. sabar lgi yaa obik... terimakasih yaa Allah untuk hari ini yang telah mengajari aku bersikap sabar lgi.. semoga mbknya bisa lebih ramah kepada yg lain..aamiin..
  • selese sudah... aku berjalan pulang menyusuri jalan dimana aq brangkat tdi.. smpe deket messnya persema.. eh..ada jus... beli jus sirsak ah... mb..mb...jus sirsaknya ada?? wah..g ada mb...jus yg lain aja... ya udah tomat aja deh.. alhamdulillah masih bisa aku minum jus... sirsaknya g ada... tomat yaa alhamdulillah.. kadang yg kita inginkan tidak selalu ada.. padahal kita sudah pesan..hehe...
  • habis beli jus.. trus melanjutkan perjalanan lgi.. smpe dijembatan.. ketemu sama kakek" yang sudah tua.. salah naik angkot.. (uangnya juga hilang).. hrusnya kakek itu ke arjosari naik (AL) tpi malah naik (GL)..kasian sekali kakeknya... aq bilang klo mau ke arjosari naik GA pak klo dari sini.. o..gitu yaa mb.. kata kakeknya.. aq balik lgi tnya lha bapak mau kemana?? saya mau ke sbya mb.. tpi uang saya jatuh.. tinggal 7rb.. nti klo naik bis cukup g mb?? wah...bis skrng 10rb klo yg biasa pak.. (pingin rasanya saya bantu bapak.. tpi uang saya tinggal 1 lembar 5 rbuan, 1 lembar 2rban, 1 lembar seribuan, 1 keping 500an dan beberapa keping 100an). saya cuma bisa ngasih bapak segini..aq relakan 2 nominal uangku yg paling besar.. terimakasih yaa Allah.. telah mengajariku berbagi dengan org yang tidak dikenal walopun hanya dengan beberapa keping uang ribuan. seharusnya aq tdi g usah beli jus.. :(
                           
setelah memastikan bapaknya dpat angkot yang benar aq melanjutkan perjalanan lgi.. smpe deh di taman balai kota.. disana aku duduk sejenak, menikmati hembusan sang bayu, melihat air mancur dan merenungi apa yg terjadi hari ini. dan tulisan" biru itu adalah hasil renunganku ditaman balai kota tadi sore.. terimakasiih yaa Allah.. semoga dapat menjadi refleksi dikemudian hari.. dan sekarang.. aku jdi lebih bersemangat menyelesaikan semua target"ku.. banyak org yang sayang sama aku dan pingin melihat aku berhasil.. dari mereka aq memiliki semangat lagi.. :D

SEMANGAT!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar