Jumat, 13 Mei 2016

Bikin Tutorial Masak Itu Gak Gampang Lho


Niat hati ingin bikin pie susu ala-ala bali gitu, tapi apa daya kalo jadinya malah roti canai alias roti mariam dan gosong pula. Yaap...mungkin itu pernyataan yang tepat untuk mengungkapkan insiden berubahnya pie bali menjadi roti canai kapan lalu itu..hahaha...

Mungkin ini cerita gak penting sih...tapi memang karena gak ada kerjaan aja aku pingin nulis itu..sekalian bayar utang sama Kak Ulen yang dulu minta suruh nulis eksperimen masak kita...hahaha..

Jadi ceritanya begini.....
Pada zaman dahulu kala ada tiga orang sahabat yang jenuh dengan rutinitas kampus dan ingin melakukan sesuatu yang berbeda....hahaha...ini dongeng, cerita rakyat ato apa yaak....oke...singkatnya ada tiga orang yang saking gak ada kerjaannya bingung mau ngapain lagi akhirnya salah seorang dari mereka punya usul kenapa kita gak eksperimen masak aja...trus hasil eksperimennya nanti kita posting jadi tutorial masak…hahahaha… Akhirnya kita browsing deh sana sini nyari resep masakan.

Dan ketemulah dengan resep masakan yang simple banget dan kita ngerasa sombong pasti bisa bikin itu masakan. Kita nemu resepnya di sini.

Dan tanpa pikir panjang lagi langsunglah kita eksekusi. Kakak pertama bilang, “Sudah..ayo kita bikin aja, itu semua bahannya ada di warungnya Bu Kost kok, ayo adek kita bikin”. Perjalanan dari barat menuju ke timur di skip aja…hahaha…

Singkat cerita kita udah ada semua bahannya niih….
dokumen pribadi
Langsung deh kita ikuti tutorialnya…hahaha…karena hemat pulsa internet…kita foto deh resep yang tadi kita browsing di kampus…hahaha….
 
dokumen pribadi

Akhirnya kita udah sampe di dapur ibu kost…hahaha….tak lupa kita eksis dong yaa…kan eksis number one…hohohoho….
dokumen pribadi
Ini Foto by Kak Ulen. Kita cantik yaa….

Oke deh…awalnya kita ikuti aturan ukuran di tutorial. Tapi karena dirasa kok adonan terlalu lembek, akhirnya kita tambahin lagi deh tepung terigu, tapi pas nambahi kebanyakan trus kita tambahi lagi mentega..hahaha….adegan tambah menambah itu selese setelah bahan kita habiis….wah pokoknya gak sesuai sama tutorial deh…ngarang poool… Apalagi pas kita bikin flanya…kita polos bgt because it’s the first time, yaa kita percaya aja kalo fla itu gak perlu dikasih tepung maizena…padahal kan perlu maizena biar itu fla bisa kental…hahaha…ya udah pokoknya adonan udah jadi dan udah dicetak di teflon…trus flanya kita tuang di atasnya…kita tutup sampe katanya 45 menit. Akhirnya kita nonton uttaran dulu deh…sinetron kesayangannya Kak Ulen ini…hahaha….
 

45 menit kemudian kita liat lagi apa yang terjadi di dapur. Daaan apa yang terjadi??? Itu fla di atas pienya masih cair banget kayak susu…hahaha….kita bingung kok gak bisa kental sih…iseng-iseng berhadiah akhirnya kita balik aja…padahal bawahnya udah gosong… dan pas itu kita masih belum sadar kalo fla itu perlu dikasih maizena. Sampai akhirnya bu kos turun tangan, ngasih tau..kenapa gak dikasih maizena…hahahaha….
Dan kita pasang wajah innocent merasa gak berdosa….hahahaha….poloos bgt yaa kita…
dokumen pribadi

Yaah…akhirnya karena nasi sudah jadi bubur, eh pie susu jadi roti canai akhirnya kita memahami satu hal. Bikin tutorial masak itu ternyata gak segampang bilang, “Mas beli roti satu di bungkus ya..”hahahaha…ternyata tutorial itu gak Cuma jepret-jepret aja…tapi juga harus punya skill masak juga…hahaha…

Tapi kita gak kapok kok….kita bakal coba lagi kan ya Kak SyaneKak Ulen..
Kapan-kapan kita eksperimen masak lagi yaa kak…cari yang anti gagal yaa kak…hahaha…biar kita juga bisa posting tutorial masak….hahahaha….
~Have a nice weekend~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar