Minggu, 01 Juni 2014

Akhir Mei pun Masih Sangat Menyenangkan

Akhir bulan ini saya agak begitu kurang suka, karena hari itu hari sabtu dan saya harus kuliah dihari itu. L Saya dan teman-teman kelas saya berpikir jika kami harus kuliah pada hari itu dari pagi sampai sore. Seperti pertemuan yang sebelumnya. Tapi ternyata tidak kawan. Hari itu kita hanya kuliah sampai jam 13.00 waktu setempat. Hahaha...syukurlah...padahal ada beberapa teman saya yang sudah menyiapkan amunisi penuh untuk kuliah sampai sore. Ada yang sudah membawa bekal nasi, ada juga yang sudah bawa tas ransel besar, tidak tau isinya apa.. J Begitu juga dengan saya kawan. Saya juga sudah bawa bawaan yang cukup berat..hahaha..

Kuliah hanya sampai siang, Ce Indah yang duduk di samping saya mengajak untuk jalan-jalan usai kuliah. Yaa...okelah...lagian ini juga akhir pekan. Mengapa tidak memanjakan diri untuk cuci mata J Oke..kuliah pun sudah selesai. Kami perlu mengisi perut dulu sebelum jalan. Tempat makan yang kami pilih adalah Warung Makan Belut Ibu Hj. Nasimah yang ada di Jalan Menoreh Raya, Sampangan, Semarang. Kenapa warung itu yang dipilih? Beberapa waktu yang lalu Ce Indah pernah ingin mengajak saya untuk mencoba menu belut yang ada di sana. Tapi masih belum ada waktu yang pas, sampai hari itu. Saya sebenarnya juga penasaran dengan warung itu, karena saya sering melewati depan warung itu pada saat jam makan siang dan warung itu selalu dipenuhi dengan pengunjung yang ingin menikmati kelezatan menu-menu yang ada di sana.
photo 3

Seusai dhuhur kami bertiga pun (Ce Indah, Mbak Mila dan saya) langsung menuju tempat tujuan. Tapi sayang, menu yang ingin kami rasakan sudah habiis L Akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada Kepala Manyung untuk kami nikmati bertiga. Huuuhaaah.....kepala manyung itu benar-benar buat kami bernapas naga karena pedasnya. Tapi menu itu benar-benar enak, apalagi untuk penyuka makanan pedas. Meski saya tidak begitu suka makanan pedas, saya juga tetap suka, karena ada bau-bau asap dikuah manyung itu. Itu yang membuat aromanya menjadi semakin lezat. Hmmmm...yummy... J Setelah beberapa saat berjibaku dengan piring masing-masing, efek kenyangpun mulai datang. Alhamdulillah.....inilah hasil perbuatan kami J
Setelah kenyang dan pedas yang kami rasakan itu hilang, kami meninggalkan warung itu. Yaa mungkin lain kali kami akan kembali kesana dan semoga saat itu tiba kami masih kebagian belut mangutnya. Aamiin J Setelah itu, Mbak Mila berpisah dengan kami. Dia harus pulang ke Pekalongan. Oke Mbak Mila..hati-hati di jalan yaa.. *hug kiss*

Ce Indah dan saya pun bingung mau jalan-jalan kemana. Akhirnya pilihan Ce Indah ditetapkan di daerah simpang lima. Satnite di simpang lima sungguh ramai, apalagi sepertinya mau ada konser musik di sana. Tapi kami tidak begitu tertarik dengan hal itu. Kami hanya jalan-jalan di Citraland dan Matahari sambil melihat barang-barang yang sedang diskon karena ada Great Sale dalam rangka HUT Semarang. Kebetulan ketika disana ada pameran UMKM dan presentasi KTI oleh peserta didik SMA, yaa..lumayan bisa nambah pengetahuan. Sejauh yang saya dengarkan kemarin ada salah satu peserta yang membuat kulit pisang sebagai bahan baku pengganti tepung terigu. Keren kan J

Sudah bosan dengan citraland dan matahari, kamipun pergi ke Paragon. Alih-alih..Ce Indah ingin mencari jaket yang kebetulan di Sport Station sedang diskon. Dan ternyata diskon yang diberikan di paragon lebih gede daripada yang di citraland tadi. Untunglah kami kesini hahaha. Wah..ternyata di sini ada yang lebih hebat lagi. Di Paragon sedang ada pameran kue yang menyerupai menara eiffel dengan tinggi 3,2 meter yang memecahkan rekor muri dengan judul “The Story of 10.000 Retro Chocolate Cookies”.
Tidak hanya itu saja, ada juga chef competition dengan peserta para chef dari hotel-hotel yang di semarang J. Selain kue menara eiffel itu, dipamerkan juga kreasi kue dengan berbagai bentuk, ada minnie mouse, aneka bentuk wedding cake yang cantik, dan kue dengan bentuk wajah Yesus dengan mahkota durinya, pokoknya masih banyak lagi. Ini salah satu kue yang cukup manis dilihat.
Capek melihat-lihat aneka kue yang cantik tapi tidak boleh dipegang itu..haha..kami pun ingin sekedar mengistirahatkan kaki. Ce Indah mengajak saya untuk mencoba starbucks. Baiklah..sekali-kali kesini..pesanan kami jatuh pada aneka frappuccino, Ce Indah Caramel Flan Frappuccino® Blended Beverage dan saya Vanilla Bean Crème Frappuccino® Blended Crème J
Oiya..ada pengalaman lucu ketika di starbucks. Ketika Ce Indah sedang menunggu pesanan kami. Tiba-tiba saya melihat tikus yang meloncat dari bawah kursi yang saya duduki. Seketika saya memanggil Ce Indah, dan seisi starbuck menjadi kaget karena teriakan saya. Seekor tikus itu pun berhasil menghebohkan pengunjung starbucks. Mungkin mereka bukan kaget dengan adanya tikus, tapi terpesona melihat tingkahlaku kami yang lucu karena takut ada tikus itu. hahaha J cukup lama kami di sana. Karena kami capek setelah muter-muter di dua pusat perbelanjaan besar di semarang itu. Beberapa saat kemudian ada sepupu Ce Indah yang datang dengan pacarnya, ternyata mereka ingin nonton. Sebentar kami kongkow dengan mereka dan kami pun memutuskan untuk pulang.

Kami pulang melewati Jalan Pemuda, ternyata di sepanjang jalan itu dipasang lampu yang keren. Wow..indah sekali... Kata Ce Indah itu lampu yang belum dilepas waktu night carnival kemarin. Baguus banget...hahaha... J Perjalanan kami berakhir malam itu pada pukul sembilan waktu setempat.
Terima kasih banyak Ce Indah yang telah mengajak saya menghabiskan satnite ini dengan sangaaat indah dan membuat akhir bulan istimewa ini terasa begitu sangat menyenangkan. *warm hug*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar