Kamis, 16 Mei 2013

MEMORIAN: PKLI at Randu Agung

tak terasa sudah hampir satu tahun yang lalu saya PKLI. hehe.. jadi mantan mahasiswa itu enak. suka ketawa sendiri klo mengenang dulu waktu masa-masa kuliah. salah satu kenangan yang berkesan adalah ketika kita sebagai mahasiswa melaksanakan PKLI. PKLI merupakan praktek kerja lapangan integratif..haha..itu singkatannya. PKLI merupakan kegiatan mahasiswa meliputi praktek program profesi, penelitian dan pengabdian masyarakat. banyak hal yang dapat dipelajari ketika PKLI. saya posting khusus buat adik-adik angkatan yang mau PKLI semester ini. sekedar berbagi cerita lah. ini cuplikan gambar yang sempat dijepret waktu saya dan kelompok PKLI.
saya dan kelompok yang berjumlah 13 orang memilih tempat PKLI di Desa Randu Agung, Singosari, Malang. desa ini tergolong desa yang cukup berkembang. tempat profesi dan penelitian kami di Mts Darul Karomah yang terletak di desa setempat. kegiatan kami lumayan padat. mulai dari pagi harus bangun makan sahur (kebetulan waktu itu puasa ramadhan) kemudian menjadi volunter di MI Al-Maarif yang satu gedung dengan Mts sampai dhuhur. lalu dilanjutkan dengan menjalani program profesi dan penelitian di Mts Darul Karomah hingga ashar. kemudian malamnya berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat desa setempat untuk pengabdian masyarakat. setelah larut biasanya kami mengadakan rapat evaluasi ato paling tidak menulis laporan kegiatan untuk hari ini. begitulah kegiatan kami setiap harinya.

video ini adalah ringkasan singkat kegiatan kami selama menjalani profesi di Mts Darul Karomah.

kalo ini adalah video ketika Mts Randu Agung mengadakan program pesantren kilat.

cukup menarik kan??. apalagi tambah ilmu dan tambah kenalan.hehe...semangat yaa buat adik-adik angkatan yang akan menjalani PKLI. chayoo...

4 komentar:

  1. Hai Mbak Robik, remember me? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Mas Agus..pasti masih ingat lah..
      apa kabar mas? gmana Darul Karomah?

      Hapus
    2. Alhamdulillah, semuanya oke heheh ^^ kunjungi blogku www.shohibulgubug.blogspot.com ^^

      Hapus